Kamis, 10 November 2011

BIODATA PARA PEMERAN

KRISTEN STEWART

Kristen Jaymes Stewart
Perempuan
Los Angeles, California, AS, 09 April 1990

Gadis bernama lengkap Kristen Jaymes Stewart ini terlahir di Los Angeles, California, AS pada tanggal 9 April 1990. Meski masih tergolong muda, aktris ini sudah memiliki banyak pengalaman dalam masalah seni peran. Tak kurang dari tujuh belas film sudah mencatat namanya sebagai salah satu pemerannya.

Bakat seni dalam diri Kristen memang mengalir cukup kuat. Ayahnya adalah seorang manajer panggung teater sekaligus produser televisi yang bekerja pada Fox sementara ibunya adalah seorang penulis naskah asal Australia.

Di usia delapan tahun, seorang pemandu bakat melihat bakat terpendam Kristen saat ia tampil dalam acara drama natal di sekolahnya. Peran pertama Kristen adalah dalam film THE THIRTEENTH YEAR produksi Disney Channel TV meski dalam film itu Kristen tak kebagian dialog sama sekali.

Nama Kristen mulai jadi sorotan media saat ia berperan sebagai putri Jodie Foster dalam film PANIC ROOM. Kesuksesan inilah yang kemudian membawa Kristen kepada peran-peran selanjutnya dalam film COLD CREEK MANOR, CATCH THAT KID, ZATHURA dan TWILIGHT.

ROBERT PATTINSON
 Robert Thomas-Pattinson
Laki-Laki
London, Inggris, 13 Mei 1986
PERSONAL

Pria bernama lengkap Robert Thomas-Pattinson ini terlahir di London, Inggris pada tanggal 13 Mei 1986.

Setelah berbagai macam rumor tentang kedekatan Robert dengan Kristen Stewart, akhirnya pada pertengahan Juni 2009, mereka terpergok tengah menjalin sebuah hubungan special. Kabarnya, Stewart nekad memutuskan hubungannya dengan kekasihnya terdahulu, demi bisa menjalin hubungan dengan Robert.

KARIR

Meski sudah sempat membintangi banyak film, namun karir Robert baru benar-benar menanjak saat ia membintangi film berjudul TWILIGHT yang sebenarnya diadaptasi dari sebuah novel dengan judul sama.

Awalnya, Robert hanyalah pekerja belakang layar di sebuah teater bernama Barnes Theatre Company. Dari sini, minat Robert pada seni peran mulai muncul. Ia pun lantas mencoba untuk menekuni bidang ini dengan mengambil pendidikan formal di bidang seni peran.

Keberuntungan tampaknya berpihak pada pria ini. Tak lama kemudian sebuah talent agency melihat bakat pada diri Robert dan mengajaknya ikut berperan dalam produksi drama TESS OF THE D'URBERVILLES.

Dari panggung teater, Robert mulai masuk ke dunia televisi dengan menjadi pemeran pembantu dalam beberapa film termasuk RING OF THE NIBELUNGS, THE HAUNTED AIRMAN, dan THE BAD MOTHER'S HANDBOOK.

Tahun 2007 lalu, Robert kebagian peran sebagai Cedric Diggory dalam film layar lebar HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX. Film inilah yang kemudian mengantarnya menjadi pemeran utama dalam film TWILIGHT yang berkisah tentang seorang vampir yang baik hati.

Pada awal 2010, Pattinson dinobatkan menjadi Pria Berpakaian Terbaik menurut majalah GQ, menggeser pamor beberapa pria lain, seperti Daniel Craig dan David Beckham.

Beberapa film baru setelah TWILIGHT juga sempat dibintangi Robert di tahun 2010, dan beberapa diantaranya mengharuskannya beradegan seks dengan beberapa wanita, seperti Uma Thurman dan Emilie De Ravin. Film-film ini adalah REMEMBER ME dan BEL AMI.

Rupanya bukan hanya tawaran film yang mampir kepada Robert. Kemampuan musikal yang ditunjukkannya pada soundtrack film TWILIGHT menarik beberapa produser untuk membiayai karirnya di bidang vokal. Simon Cowell, produser terkenal, menawarinya proses pembuatan album, yang sayangnya ditolak oleh Pattinson.

Sang vampir remaja dalam TWILIGHT inipun menjadi bintang dalam sebuah komik yang diproduksi oleh Bluewater Comic. Banyak sisi menarik yang tidak banyak diketahui dari Pattinson diangkat dalam komik biografi ini.

Bukan hanya komik biografi yang akan mengabadikan prestasi Robert. Pada Maret 2010, patung lilin bintang tampan ini dipajang di museim Madame Tussauds, London. Patung Robert diletakkan di tempat yang sama dengan aktor kawakan lainnya, Johnny Depp dan George Clooney.

Robert juga dikabarkan akan sekali lagi membintangi TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN yang akan dibuat menjadi dua film. Semua peran Edward Cullen, sang vampir remaja yang dibintanginya membawa namanya dan Kristen Stewart sebagai pemeran utama ke jajaran selebriti paling berpengaruh versi Forbes. 

ASHLEY GREENE

Michele Ashley Greene
Perempuan
Florida, 21 Februari 1987

Ketertarikan Michele Ashley Greene atau yang lebih dikenal dikenal sebagai Ashley Greene pada dunia entertainment bermula saat putri pasangan Joe dan Michele Greene ini ingin menjadi seorang model.

Sayangnya, ia terganjal masalah tinggi badan yang proporsional sebagai seorang model. Greene tidak menyerah, ia mengambil kelas akting dan langsung jatuh cinta pada akting dan lebih memilih akting daripada model.

Greene yang lahir di Florida, 21 Februari 1987 mulai tampil di serial-serial televisi, seperti PUNK'D di 2005, CROSSING JORDAN dan DESIRE pada 2006. Namanya mulai melambung sejak membintangi film laris TWILIGHT karya Stephenie Meyer sebagai Alice Cullen.

Setelah itu tawaran bermain film artis yang juga bintang iklan iPod ini mulai banyak berdatangan. Antara lain untuk bermain dalam SKATELAND, SUMMER, RADIO FREE ALBEMUTH, WARRIOR serta sekuel film TWILIGHT, NEW MOON. Keseluruhan film-film ini beredar di bioskop pada 2009.

PETER FACINELLI

Peter Facinelli
Laki-Laki
Queens, New York, 26 November 1973
PERSONAL

Peter Facinelli adalah seorang aktor Italia Amerika. Ia dikenal masyarakat setelah ia membintangi serial TV FASTLANE di channel Fox pada tahun 2002. Ia memerankan Carlisle Cullen pada film adaptasi berjudul TWILIGHT. Ia juga dikenal atas perannya sebagai Mike Dexter di film CAN’T HARDLY WAIT. Sekarang ini ia secara regular tampil di acara serial televisi berjudul NURSE JACKIE. Ia berperan sebagai Dr. Fitch “Coop” Cooper.
Facinelli tumbuh di Ozone Park, Queens. Ia adalah anak laki-laki dari imigran Italia. Ayahnya, Pierino Facinelli adalah seorang pelayan dan ibunya, Bruna, adalah seorang ibu rumah tangga. Kedua orang tuanya berasal dari Van di Non, Trento, Italia Utara. Mereka pindah ke Amerika dengan harapan mengubah ekonomi mereka menjadi lebih baik. Ia belajar di Atlantic Theater Company Acting School di New York City.
Ia bertemu istrinya, Jenni Garth pada saat mereka berdua bersama-sama membintangi film AN UNFINISHED AFFAIR di tahun 1996. Mereka menikah di tahun 2001 dan dianugerahi tiga orang anak yaitu Luca Bella, Lola Ray, dan Fiona Eve.

KARIR

Facinelli memulai karirnya pada film ANGELA pada tahun 1995. Kemudina pada tahun 1996 ia bermain bersama Jennie Garth, yang kemudian menjadi istrinya, di film AN UNFINISHED AFFAIR. Kemudian menyusul AFTER JIMMY (1996), TOUCH ME (1997), DANCER TEXAS POP .81 (1998), dan CAN’T HARDLY WAIT(1998) yang mana ia bintangi bersama Jennifer Love Hewit.
Facinelli muncul di sci-fi film berjudul SUPERNOVA pada tahun 2000. Kemudian menyusul film RIDING IN CARS WITH BOYS (2001) dan THE SCORPION KING (2002) diikuti perannya dalam drama FASTLANE.
Setelah itu Facinelli bermain sebagai Carlisle Cullen pada film TWILIGHT yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Stephenie Meyer. Ia muncul seluruh sekuel dari film TWILIGHT.
Saat ini ia membintangi serial komedi NURSE JACKIE, ia berperan sebagai Dr. Fitch Cooper. Dalam waktu dekat ini ia akan membintangi film LOOSIES, sebuah cerita tentanf seorang pencopet New York.

ELIZABETH REASER
 
Elizabeth Reaser
Perempuan
Bloomfield, Michigan, 15 Juni 1975

PERSONAL

Elizabeth Ann Reaser adalah seorang aktis yang berperan pada banyak film, televisi program, juga panggung-panggung di Amerika. Elizabeth lahir ada 15 Juni 1975, dan telah membintangi beberapa film yang mendunia, seperti STAY, THE FAMILY STONE, juga THE TWILIGHT SAGA yang banyak dibicarakan orang-orang sedunia.
Reaser lahir di Bloomfield, Michigan dari pasangan Karen Davidson dan John Reaser. Aktris cantik ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ibu Elizabeth menikah lagi dengan seorang bisnisman milioner William Davidson, yang akhirnya meninggal dan mewariskan Detroit Piston pada sang ibu. Reaser sendiri adalah bintang berbakat yang lulus dari Juilliard School, salah satu sekolah seni yang terkenal di seluruh dunia. Selain itu, wanita cantik ini juga sempat mengikuti pendidikan di Academy of the Sacred Heart di Bloomfield Hills.

KARIR

Reaser pernah bergabung pada produksi panggung di London yang dihadiri hanya oleh dua orang. Dia juga dikenal sangat serius dalam mendalami perannya, termasuk ketika dirinya harus mondar-mandir di rumah sakit untuk mempelajari perilaku para perawat untuk perannya dalam SAVED. Pada Oktober 2004, Reaser dinobatkan sebagai salah satu "14 To Be" (14 wanita yang akan bersinar) oleh majalah Interview.
Reaser menerima penghargaan 'Jury Award' pada Newport Beach Film Festival pada 2006 karena perannya dalam film SWEET LAND. Penghargaan rupanya selalu dekat dengan bintang berbakat ini, ketika pada 2007 dirinya dinominasikan sebagai "Best Female Lead" pada Independent Spirit Award untuk peran yang sama. Nominasi lain yaitu Outstanding Guest Actrees juga disandangnya pada Primetime Emmy Award untuk drama seri GREY'S ANATOMY sebagai seorang wanita hamil yang terlantar dan mengalami amnesia.
Terakhir, Reaser bermain sebagai Esme Cullen pada TWILIGHT, film yang menuai kesuksesan dan kepopuleran di seluruh dunia. Reaser juga dijadwalkan akan membintangi beberapa sekuel TWILIGHT, yaitu THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON, THE TWILIGHT SAGA: ECLIPSE, juga THE TWILIGHT SAGA: BREAKING DAWN.

JACKSON RATHBONE

 Monroe Jackson Rathbone
Laki-Laki
24 Desember 1984
Jackson Rathbone adalah seorang aktor dan penyanyi terkenal Amerika. Pria bernama asli Monroe Jackson Rathbone ini lahir di Singapura pada 21 Desember 1984.

Rathbone lahir dari orang tua asli Amerika yang harus tinggal berpindah-pindah karena pekerjaan di perusahaan perminyakan. Rathbone pernah tinggal di beberapa negara termasuk Indonesia dan Midland, Texas.

Karir aktingnya dimulai dari teater di Midland. Rathbone belajar akting di Interlochen Arts Academy lalu pindah ke Los Angeles. Tak lama, Rathbone menjadi pewawancara di DISNEY 411 untuk beberapa artis ternama seperti Hillary Duff. Rathbone juga berperan dalam beberapa serial TV terkenal seperti THE O.C dan CLOSE TO HOME.
Penampilannya dalam 3 THE TWILIGHT SAGA: TWILIGHT, NEW MOON, dan ECLIPSE berdasarkan novel yang ditulis oleh Stephanie Meyer sejak tahun 2008 sebagai Jasper Hale membuat namanya makin melejit. Selain itu, Rathbone juga akan berperan dalam S. DARKO dan serial pembunuhan, CRIMINAL MIND

Rathbone merupakan sosok multitalenta. Selain menekuni dunia film, Rathbone juga piawai bermain musik dan menyanyi. Rathbone mempunyai band sendiri, 100 Monkeys. Band ini meluncurkan album pada 2009 dan juga menggelar tur di beberapa kota. Menulis dan menjadi produser juga merupakan hal lain yang disukainya.

NIKKI REED
 Nicole Elizabeth Reed
Perempuan
West Los Angeles, California, AS, 17 Januari 1988

Nicole Elizabeth Reed, populer dengan nama Nikki Reed, adalah seorang aktris selain sebagai penulis scrip film. Akting terkenalnya ditunjukan lewat perannya sebagai bintang sekaligus screenwriter dalam THIRTEEN (2003).

Film-film terkenalnya di anataranya, LORDS OF DOGTOWN (2005), AMERICAN GUN (2005), THE O.C. (2006), MINI'S FIRST TIME (2006), JUSTICE (2006), CHERRY CRUSH (2006), dan PRETZELS & PILLS (2007).

Bintang yang dua kali drop out dari SMU ini, pernah menjalin hubungan dengan aktor Victor Rasuk, yang dikenalnya saat membintangi LORDS OF DOGTOWN (2005). Namun kini mereka sudah tidak lagi bersama.

KELLAN LUTZ

Biografi :
Tempat & tanggal lahir
15 Maret 1985, Dickinson, North Dakota, USA
Nama lengkap
Kellan Christopher Lutz
Tinggi badan
6' 1" (1.85 m)

Lutz telah berakting pada sejumlah acara televisi. Dia memiliki peran pada Model Citizens dan The Comebak, serta peran yang lebih kecil di episode The Bold and the Beautiful, CSI: NY, Summerland, Six Feet Under, CSI: Crime Scene Investigation, dan Heroes. Dia juga tampil dalam film-film seperti Stick It, Accepted, dan Prom Night. Selain itu, Kellan juga menjadi pembawa acara panggung di California dan merupakan host dari acaara Bravo Blow Out. Dia juga muncul di acara komersial 2006 untuk parfum produksi Hilary Duff "With Love ... Hilary Duff", dan dalam video 2007 musik untuk single, "With Love". Pada tahun 2008 ia muncul di video musik ainnya, Hinder's "Without You" pada tahun yang sama. Lutz juga muncul dalam miniseri yang berjudul Generation Kill. Lutz juga memerankan Emmett Cullen dalam film adaptasi dari buku Twilight oleh Stephenie Meyer dan mengulang kembali perannya untuk film kelanjutannya. Ia juga muncul sebagai George Evans di spin-off 90210 di The CW. Lutz akan bersatu kembali dengan rekan Twilight-nya dan teman dekatnya, Ashley Greene, dalam film Warrior. Lutz juga tampil dalam A Nightmare on Elm Street sebagai Dean, pada bulan April 2010, dan sebagai Poseidon di Dawn of War. Lutz adalah salah satu calon untuk peran utama dalam film horor Komedi Norwegia mendatang Hansel dan Gretel: Witch Hunters. Lutz adalah salah satu model yang ditampilkan dalam kampanye 2010 pakaian Calvin Klein X.

TAYLOR LAUTNER

Taylor Daniel Lautner
Laki-Laki
11 Februari 1992
Taylor Lautner pertama kali tampil di film televisi, SHADOW FURY pada 2001. Namun, namanya pula dikenal saat mendapatkan peran di film THE ADVENTURES OF SHARKBOY AND LAVAGIRL IN 3-D. Di film ini, Taylor menunjukkan kemampuan bela dirinya.

Aktor kelahiran 11 Februari 1992 ini mulai dipercaya untuk tampil di film-film lainnya, seperti CHEAPER BY THE DOZEN 2 pada 2004.

Taylor yang punya hobi bermain sepakbola dan baseball ini mendapatkan peran sebagai Jacob Black di film box office TWILIGHT, hasil adaptasi novel dengan judul sama pada 2008.

Di sekuel film franchise vampir, NEW MOON, ia akan kembali tampil masih dengan peran yang sama. Film ini dirilis pada 2009.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar